oleh

Tiga Hari Lagi, Ketua KONI Makassar: Kita Gelar Porkot Lebih Meriah dan Besar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dekatnya acara pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-8 Makassar 2023, membuat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, berkomitmen untuk membuat even olahraga empat tahunan ini lebih istimewa dibandingkan sebelumnya.

“Porkot VIII Makassar yang akan digelar pada 20-28 Oktober 2023, telah kami persiapkan dengan lebih matang, lebih meriah, dan lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya,” ujar Ahmad Susanto dalam keterangannya pada Selasa (17/10/2023).

Dijelaskan bahwa dalam ajang olahraga antar kecamatan ini, sebanyak 1.000 medali akan diperebutkan, dengan 42 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan melibatkan 5.000 atlet dari 15 kecamatan dan cabang olahraga.

“Harapannya, acara ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama warga Kota Makassar. Karena olahraga tidak hanya tentang prestasi, tetapi juga merupakan kebutuhan manusia,” kata Ahmad Susanto.

baca juga : Perbasasi Gelar Kejuaraan Softball U15 dan U18 Walikota Cup 2023 Selama Enam Hari

Menurutnya, selain untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan, kegiatan olahraga juga dapat merawat hubungan sosial. “Jika diatur dengan baik, olahraga saat ini dapat menjadi hiburan dan wadah untuk mempererat tali persaudaraan,” ucapnya.

Ahmad Susanto mengungkapkan bahwa upacara pembukaan Porkot VIII Makassar akan berlangsung di Stadion Mini Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia mengajak para pecinta olahraga untuk turut serta memeriahkan acara tersebut. “Akan ada hiburan dari bintang tamu, yaitu Band Kotak, dan ini gratis,” tegasnya. (*)