oleh

Tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju Bermain Drama Berjudul Prestasi Tanpa Korupsi

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju bermain drama bertajuk ‘#PrestasiTanpaKorupsi’ di SMKN 57, Jakarta, Senin (9/11/2019).

Ketiga menteri adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Nadiem berperan sebagai siswa Kelas X SMA, Wishnutama sebagai siswa Kelas XII SMA, dan Erick sebagai tukang bakso. Selain itu, ada pula komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu.

Drama dimulai dengan Nadiem dan Sogi yang berdialog mengenai uang kas untuk belanja bakso. Nadiem lantas mengingatkan agar tidak memakai uang yang jadi amanah itu.

Lantas, ketiganya pun memasan bakso ke Erick Thohir. “Bang Thohir, pesan bakso pakai akhlak,” ujar Wisnutama disambut tepuk tangan riuh dari penonton.

“Elu udah tahu mau kuliah di mana? Lu enggak tahu bapak gue siapa. Bapak gue pejabat. ‘Pak, Bedu mau kuliah nih kasih kampus paling favorit di Indonesia’. Pakai koneksi bapak gue, selesai,” kata Bedu ke Wisnutama.

“Yaelah bro hari gini masih ada elu pakai nepotisme. Koneksi-koneksian kagak zaman bro,” timpal Wisnutama.

Tak lama kemudian, bakso pesanan Wisnutama pun dihidangkan Erick Thohir. Lantas Menteri BUMN itu ikut menimpali percakapan antara Wisnutama dan Bedu.

baca juga : Presiden Jokowi: Korupsi Itu Tidak Boleh, Sekecil Apa Pun

“Jangan mentang-mentang anak bos malah manfaatin fasilitas, relasi. Namanya nepotisme. Ntar kalau elu udah gede, terus jadi Dirut, malah nitip barang-barang lu. Tukang bakso aja ngerti yang beginian,” ujar Erick membuat penonton terkekeh.

Aksi drama ini pun diakhiri dengan bel yang berbunyi yang menandakan jam pelajaran akan segera dimulai. Tampak para penonton terpingkal-pingkal dengan drama singkat yang dilakukan para menteri itu termaksud Presiden Jokowi. (*)