oleh

Tim LAFKI Lakukan Penilaian Akreditasi di RSUD Massenrempulu Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dalam upaya meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu disambangi Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) untuk melakukan penilaian akreditasi, kamis (10/8/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Kesehatan Enrekang, Nurjannah Mandeha, sejumlah spesialis medis, manajemen RSUD, serta perwakilan LAFKI yakni dr. Parunrengi, M.M.Kes dan dr. Nurul wulandhani W. MM

Dalam sambutannya, drg. Ira Desti Saptari, M.Adm.Kes, direktur RSUD Massenrempulu, menyatakan bahwa penilaian akreditasi merupakan langkah penting dalam memastikan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Kami berterima kasih banyak atas dukungan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, dan semua yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga semua kerja keras yang telah kita laksanakan membuahkan hasil terbaik dan Rumah Sakit Massenrempulu dapat memenuhi standar yang ditetapkan, serta menjadi Rumah Sakit dengan sistem pelayanan, mutu, dan kinerja yang baik,” ucapnya.

baca juga : Klinik Pratama Baznas Enrekang Kembali Gelar Khitanan Massal Ceria di Dusun Karangan

Penilaian akreditasi ini merupakan bagian dari upaya RSUD Massenrempulu untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Akreditasi menjadi pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi setelah rumah sakit memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

“Dengan adanya akreditasi, diharapkan akan terjadi dorongan bagi peningkatan mutu dan kinerja pelayanan rumah sakit, termasuk sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia, dan obat-obatan”, harapnya. (ZF)