oleh

Tingkatkan Kapasitas, Partai Perindo Sulsel Gelar Bimtek dan Rakorsus Selama 2 Hari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Partai Perindo Sulsel menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemenangan di Hotel Dalton, Makassar selama dua hari dimulai pada senin (20/3/23) kemarin hingga hari ini selasa (21/3/23).

Peserta yang hadir ialah seluruh anggota DPRD Perindo dan ketua DPD kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan sebanyak 24 orang dan KSB DPD sebanyak 72 orang . Agenda ini untuk kesiapan menyambut kemenangan di Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut DPW Perindo Sulsel menghadirkan sebanyak 7 pembicara . Diantaranya Hery Budianto selaku Ketua DPP Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Ronny Tanusaputra Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi dan Yusuf Lakaseng Ketua DPP Bidang Organisasi.

Selanjutnya Muhammad Sopian Wasekjen DPP Perindo, Sanusi Ramadhan Ketua DPW Perindo Sulsel, M. Nur Alam (BKPSDM Provinsi Sulsel) dan Asratillah Senge Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sulsel.

“Ini Bimtek sebagai salah satu peningkatan kapasitas anggota dewan yang nantinya akan menjadi caleg kembali di tahun 2024 . Selain itu dengan adanya Rakorsus ini mengkordinasikan antara anggota dewam dengan pimpinan,” kata Sanusi.

baca juga : Sambut Ramadhan 1444 H, Perindo Sulsel Sambil Gowess Sebar Jadwal Imsakiyah di Car Free Day Boulevard

Dia melanjutkan, agenda ini memang dalam rangka mempersiapkan dan mematangkan persiapan Partai Perindo untuk pemilu 2024. Apalagi mereka menargetkan bisa meraih 2 digit kursi.

“Kalau kemarin di Muskerwil kita sudah melakukan koordinasi kemenangan, maka hari ini kita matangkan. Apa yang kita matangkan hari ini adalah adalah salah satunya persiapan mengecek data yang ada soal pembentukan DPRT,” kuncinya.

Salah seorang peserta dari Kota Makassar yang diwakili Ketua Bappilu Perindo kota Makassar memberikan kesan bahwa kegiatan tersebut sangat penting karena memberikan orientasi baru bagi pimpinan dan anggota dewan Se Sulsel dalam memenangkan dan memajukan partai perindo pada Pemilu 2024 . (*)