oleh

Tingkatkan Kemampuan PHH, Personil Brimob Batalyon A Pelopor Gelar Latihan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., memimpin upacara pembukaan pemeliharaan kemampuan PHH (Penindakan Huru Hara) di lapangan apel Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin No.75 Kota Makassar, senin (14/2/22).

Upacara ini dihadiri oleh Danyon A Pelopor Kompol Sapari,S.Sos, Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mursalim,S.E, Wadanden Gegana Kompol Rudi Mandaka dan Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mansur,S.H.,M.H serta beberapa Pejabat Satbrimob dan Batalyon A Pelopor.

Dalam sambutannya Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto,S.I.K mengatakan “Latihan peningkatan dan Pemeliharaan kemampuan PHH ini bukanlah suatu peristiwa yang menandai awal perjalanan dalam menempuh pelatihan Lebih dari itu Latihan ini juga merupakan moment yang menandai lahirnya Sumber Daya Manusia yang bermutu “.

“Program pimpinan Polri saat ini utamanya dibidang Penanganan Unjuk Rasa yaitu semata – mata melindungi masyarakat dan petugas Polri dilapangan oleh kerena itu peralatan yang telah dimiliki berupa Alut dan Alsus serta peralatan pendukung lainnya harus betul – betul dikuasai dan diketahui penggunaannya, Hal tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir keraguan dalam bertindak dilapangan ” kata Heru membacakan Amanatnya.

Dalam kesempatan itu juga Dansat Brimob Polda Sulsel juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta Latihan dan Instruktur yang terlibat agar peserta pelatihan bisa mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya serta mahir dalam setiap penggunaan Alut dan Alsus yang digunakan.

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos Latihan pemeliharaan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobil dalam membina kemampuan personilnya, latihan kemampuan PHH ini juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang dimiliki Brimob Polri.

baca juga : Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Laksanakan Latihan Menembak

Menurut penuturan Danyon A Pelopor, kegiatan latihan PHH ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan diri masing-masing personel utamanya dalam hal penanganan aksi unjuk rasa yang sering berujung bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan.

” Sebagai pasukan pemukul terakhir Polri, kami dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional, untuk itu sebagai bekal pelaksanaan tugas di lapangan kami rutin menggelar latihan peningkatan kemampuan Brimob seperti latihan SAR, PHH,” ujar Danyon

Kami akan terus melakukan latihan peningkatan kemampuan demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sulawesi Selatan khusunya di Kota Makassar itu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ungkap Sapari. (*)