oleh

Tingkatkan Kompetensi, PD IWO Enrekang Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Perangkat Desa

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Guna meningkatkan kapasitas di Desa, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Enrekang mengadakan program pendidikan jurnalistik di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Enrekang bagi perangkat desa, kamis (14/9/23).

Kegiatan tersebut ini dihadiri ratusan perangkat desa dari seluruh Kabupaten Enrekang.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang jurnalisme kepada perangkat desa, yang memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat setempat”, ucap Ketua Panitia, Aris Bafauzi.

Tempat yang sama Ketua IWO Enrekang, Zulfikar KHM, menekankan pentingnya pendidikan jurnalistik ini dalam meningkatkan kompetensi perangkat desa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Ketua PD IWO Enrekang

“Pemahaman dasar-dasar jurnalistik akan membantu perangkat desa menjadi lebih efektif dalam menginformasikan berita-berita penting kepada warga desa”, jelas Zulfikar.

Sementara itu Ketua PD IWO Sidrap, Edy Basri., SH, juga memberikan penekanan penting tentang pemahaman dasar-dasar jurnalistik dan prinsip-prinsip objektivitas, akurasi, dan integritas kepada pembuat berita.

baca juga : Kapolda Sumut Harap Mubes II IWO Lanjutan di Jakarta Berjalan Sukses dan Lancar

Kepala Dinas Kominfo Enrekang, Hasbar. S.IP. M.Si, yang hadir mewakili Bupati Enrekang, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme peserta. Ia menyambut program ini sebagai langkah penting menuju transparansi, akuntabilitas, dan kemajuan desa.

“Dengan pemahaman yang lebih baik tentang jurnalisme di tingkat desa, diharapkan masyarakat desa dapat menerima informasi yang lebih berkualitas dan akurat, yang pada akhirnya akan mendukung perkembangan desa secara keseluruhan”, ungkap Hasbar.

Program pendidikan jurnalistik ini diharapkan akan menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan kualitas komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat, pungkas Kadis Kominfo Enrekang. (IWO)