oleh

Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, Dinas PU Makassar Lakukan Normalisasi di Kecamatan Wajo

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Salah satu upaya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan mempercepat pembangunan di Kota Makassar yakni dengan melakukan proyek normalisasi dan salah satu bagian yang telah selesai dan berjalan dengan baik adalah normalisasi di jalan Muhammadiyah, Kelurahan Melayu Kecamatan Wajo.

Selain meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah tersebut, normalisasi ini juga bertujuan agar memberikan akses yang lebih baik, kenyamanan, dan keamanan bagi masyarakat sekitar.

“Normalisasi di Kecamatan Wajo merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan mengatasi masalah yang sering terjadi, seperti banjir dan genangan air pada musim hujan”, jelas Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, selasa (16/5/23).

Dinas PU Makassar telah bekerja keras untuk merealisasikan proyek ini dan menjaga komunikasi yang baik dengan pihak kecamatan dengan menekankan tujuan strategis dari normalisasi ini, yaitu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat kelurahan Melayu dan warga Kecamatan Wajo secara keseluruhan.

baca juga : Pastikan IPAL Dikelola Baik, Dinas PU Makassar Lakukan Pembinaan KPP

“Dengan adanya normalisasi ini, diharapkan masalah-masalah yang sering terjadi dapat teratasi dan masyarakat dapat merasakan peningkatan kesejahteraan,” sambung Zuhaelsi.

Proyek normalisasi di Kecamatan Wajo ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan wilayah Makassar. Diharapkan dengan adanya peningkatan infrastruktur dan pengurangan masalah banjir, masyarakat dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dan aman.

Terpisah Camat Wajo, Hamna Faizal, menuturkan pelaksanaan proyek tersebut, menyatakan bahwa hal ini memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Kelurahan Melayu dan seluruh warga Kecamatan Wajo.

“Ini memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Kelurahan Melayu dan seluruh warga Kecamatan Wajo,” pungkas Camat Wajo. (*)