oleh

Tingkatkan Literasi, Dispustaka Enrekang Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama Insan Jurnalis

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dalam upaya meningkatkan literasi di kabupaten Enrekang, Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang mengadakan diskusi dan buka puasa bersama awak media pada Rabu (03/04/2024).

Acara tersebut digelar di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang dan dihadiri oleh Bupati Enrekang, H.Baba, Mitra Facruddin Anggota DPR RI Komisi X, dan Kadis Perpustakaan Enrekang, Amrullah.

Diskusi ini menjadi forum yang sangat tepat untuk membahas berbagai aspek peningkatan literasi di kabupaten Enrekang. Dalam sambutannya, Bupati Enrekang, H.Baba, menyatakan betapa pentingnya literasi bagi perkembangan kabupaten Enrekang.

“Kita ingin kabupaten Enrekang menjadi kabupaten yang maju dan berdaya saing tinggi. Karena itu, literasi harus menjadi fokus kita dan semua elemen masyarakat harus terlibat dalam upaya meningkatkan literasi,” kata Bupati H.Baba.

Sementara itu, Mitra Facruddin mengatakan bahwa peningkatan literasi harus dimulai sejak usia dini dan pemerintah harus terus mendorong dan memberikan peluang dalam pembentukan karakter dan kemampuan belajar masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah di Mesjid Al-Falah yang berada di sekitar area perpustakaan. Dalam suasana yang santai, para awak media dan undangan berbincang-bincang, menikmati hidangan dan membahas masalah literasi dengan cara yang inovatif dan kreatif.

baca juga : Pj Bupati Enrekang Apresiasi Kolaborasi Pemda, Kemenag, dan BAZNAS

Kadis Perpustakaan Enrekang, Amrullah, mengatakan bahwa diskusi dan buka puasa bersama ini merupakan awal dari kolaborasi yang lebih besar antara perpustakaan dan media dalam upaya meningkatkan literasi dan mencetak masyarakat yang cerdas.

“Kami berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi kegiatan seperti ini dan kita semua harus fokus pada peningkatan skala literasi di kabupaten Enrekang,” kata Amrullah.

Dalam suasana yang penuh semangat dan keakraban, acara ini berjalan dengan sukses dan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan literasi di kabupaten Enrekang.(ZF)