oleh

Tingkatkan Produksi Peternakan di Takalar, Pj. Bupati Silaturahmi Dengan Para Peternak

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka meningkatkan produktifitas peternakan di Kab. Takalar, Pj. Bupati Takalar melakukan pertemuan dengan para pengusaha peternak yang ada di Kab. Takalar, Kamis (18/1/2024).

Pertemuan yang berlangsung di aula dinas peternakan dan kesehatan hewan takalar untuk saling sharing antara pemerintah, pengusaha dan peternak tentang kendala yang dihadapi selama menjalankan usahanya.

“Saya ingin mengetahui masalah yang dihadapi dan upaya apa yang dilakukan dalam menghadapi kendala tersebut. Salah satu langkah dalam meningkatkan produktifitas peternakan adalah menguatkan permodalan. Pemerintah telah bekerjasama dengan bank sulselbar untuk memberikan kemudahan dengan memberi bantuan modal kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang rendah yaitu 3 %” jelas Pj. Bupati.

Dr. Setiawan berharap agar fasilitas bantuan modal ini di memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menambah permodalan untuk meningkatkan produksi. Selain itu, berbagai fasilitas peternakan seperti rumah potong hewan tahun ini rencananya akan diperbaiki.

Dr. Setiawan juga menyampaikan dengan produksi peternakan yang meningkat akan mendorong lembaga ekonomi desa seperti bumdes untuk mengelola secara bersama dengan bumdes bersama. Kedepan kita akan membuat bumdesma yang merupakan kumpulan dari bumdes di seluruh desa di Kab. Takalar untuk mengelola suatu potensi di Takalar yang dapat memberi keuntungan untuk desa.

baca juga : Pj. Bupati Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Takalar Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Sementara itu, Kadis Peternakan Kab. Takalar Ir. Sukwansyah M.Si pada kesempatan yang sama menyampaikan sangat mengapresiasi kepada Pj. Bupati atas motivasi yang diberikan kepada dinas-dinas yang ada ditakalar untuk berusaha dalam meningkatkan takalar kedepan.

“Kami sangat berterima kasih atas pertemuan ini dan semoga apa yang telah diupayakan pemerintah dapat meningkatkan produksi peternakan di Takalar dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Kadis Peternakan Takalar.

Pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Peternakan Takalar Supriyadi Temba SP. M.Si, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Mubarak Syaifullah serta para Pengusaha Peternakan di Kab. Takalar. (*)