oleh

TMMD Ke-110 Wilayah Kodim 1409/Gowa TA. 2021 Resmi Dibuka oleh Bupati Gowa

GOWA, koranmakassarnews.com — Secara umum TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kodim 1409/Gowa yang kali ini pelaksanaan yang ke-110.

Pembukaan TMMD ke- 110 TA. 2021 di Wilayah Kodim 1409/Gowa dilaksanakan di Aula Makodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin kelurahan Pandang-pandang kecamatan Sombaopu kabupaten Gowa, dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H., Selasa (2/3/2021).

Dalam sambutannya Bupati Gowa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Danrem 141/TP atas ditunjuknya kembali wilayah kabupaten Gowa sebagai lokasi Program TMMD tahun ini dan berharap semoga dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Bupati Gowa juga mengatakan bahwa kali ini adalah tahun ke-3 wilayah kabupaten Gowa dan Kodim 1409/Gowa dijadikan tempat pelaksanaan TMMD. Sebelumnya TMMD telah dilaksnakan di kecamatan Bungaya kemudian di kecamatan Tompobulu, dan saat ini di kecamatan Manuju.