oleh

TNI Bantu Warga di Dua Desa yang Terdampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Wajo

WAJO, koranmakassarnews.com — Personel Kodim 1406/Wajo bekerjasama dengan Polsek Bola, Pemda Kab. Wajo dan warga setempat melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung di Desa Pasir Putih dan Desa Pattanggae, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo. Jumat, (1/4/2022).

Puluhan prajurit dari Kodim 1406/Wajo dipimpin oleh Danramil 1406-07/Takkalala Kapten Arm Meksi MTRR, S.Sos., bersama dengan unsur Polri, unsur Pemerintah Kab. Wajo, dan semua elemen komponen masyarakat sekitar, melaksanakan pembersihan rumah, dan bangunan warga yang menjadi korban akibat terjadinya bencana alam.

Kapten Arm Meksi menuturkan bahwa kerja bakti yang dilakukannya adalah petunjuk dan perintah Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Muh. Juanda, S.E., yang merupakan perintah dan atensi khusus dari Bapak Kasad, agar semua jajaran TNI umumnya, terlebih khusus TNI AD, harus mempunyai kepedulian, perhatian dan berpatisipasi terhadap masyarakat/warga di wilayahnya masing-masing terlebih yang mengalami kesusahan/kesulitan apalagi yang tertimpa bencana alam.

“Kita Prajurit TNI harus mempunyai kepekaan dalam hal kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya di manapun tempat bertugas, serta menciptakan kreatifitas dan inovatif, parsipatif agar timbulnya ide-ide dan karya-karya baru untuk membantu dan mensejahterakan rakyat dengan bekerjasama pemerintah dan semua komponen bangsa,” ujarnya.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Wajo, dan semua elemen/komponen masyarakat lainnya supaya ini kita bisa atasi dan semua yang terdampak bisa mendapat bantuan,” tambahnya.