oleh

TP PKK Kota Makassar Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — TP PKK Kota Makassar merayakan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023. Peringatan bersejarah ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus hingga kader PKK se-Kota Makassar, di UpperHills Convention Hall, Senin (16/10/2023).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengungkapkan bahwa kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah, maka Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini adalah Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

Indira berujar, tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era saat ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Bilamana tekad dan kemauan untuk bergerak bersama itu dapat dilaksanakan, kata dia, maka diharapkan dapat pula diwujudkan Indonesia tumbuh yang pada akhirnya Indonesia maju.

“Tidak berlebihan bilamana tema sentral ini menjadi pilihan kita, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor danpembaharu yang inspiratif,” jelasnya.

Lebih jauh, Indira menyampaikan jika tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini juga bermakna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Sasaran pencapaian Program Pemerintah perlu didorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

“Menghadapi dinamika pembangunan sebagaimana yang kita alami saat ini, maka saya sungguh sangat berharap agar kita sekalian sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri,” bebernya.

baca juga : Ketua TP PKK Makassar Dorong Perlindungan Anak Korban Jaringan Terorisme

“Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan. Oleh karena itu, gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebaikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita,” pungkas Indira.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 ini menjadi momentum untuk mengenang sejarah perjuangan PKK dalam membangun masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.

Dengan semangat kebersamaan, PKK Kota Makassar terus berperan aktif dalam berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar.

“Karena kebajikan itu pada hakekatnya adalah perbuatan kita, kesadaran dan tenggang rasa kita terhadap orang lain dan lingkungan kita yang secara kolektif hidup di negara Indonesia tercinta,” pungkasnya. (*)