oleh

Tuan Rumah FASI ke XI, Pemkab Wajo Hibahkan 1 Miliyar

koranmakassarnews.com—Untuk menyukseskan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Pemerintah kabupaten Wajo menyumbang sebesar Rp 1 miliyar pada tim pelaksana.

“Amran Mahmud Bupati Wajo yang sangat menyambut positif kegiatan ini, hal itu dibuktikan dengan pemberian dana hibah dari pemkab wajo sebesar Rp. 1 Milyar untuk suksesnya acara ini,” kata Hasid Hasan Palogai, SH, MH selaku Ketua Umum BKPRMI.

Dia mengatakan, bila FASI merupakan program tahunan LPPTKA BKPRMI yang dia adakan secara berjenjang. Sedangkan event kali ini akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Wajo bertepatan dengan hari jadi ke-621.

Sementara Ilham Hamid, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd selaku Ketua Harian FASI XI Sulsel, menyebutkan, telah melaksanakan, rapat Masjid Al Ghazali, Jln. Toddoppuli IV Makassar pada Rabu (15/01/2020) kemarin.

Baca Juga : Regional Head ACT Indonesia Timur Siap Dukung Aparat Selesaikan Permasalahan Laut Natuna

Tujuan diadakannya rapat adalah, guna pembagian tugas masing-masing panitia.

“Maksud diadakannya rapat ini adalah supaya para panitia lebih mengerti job masing-masing sehingga mereka lebih memahami apa yang harus dilakukan,” Ujar Ilham.

Diketahui pada FASI yang diselenggarakan pada tanggal 29 Maret mendatang, ada 18 cabang perlombaan yang diadakan oleh santri terbaik dari 24 kab/kota se Sulsel. Yang pemenangnya mewakili Sulsel dia ajang FASI nasional.

Laporan : Sir    Editor : Nunu