oleh

Tunjukkan Loyalitas ke AHY, Demokrat Sambangi Kanwil Kemenkum HAM Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Partai Demokrat Sulawesi Selatan kembali menegaskan keteguhan dan loyalitasnya terhadap kepengurusan serta kepemimpinan sah Partai Demokrat dibawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dipimpin Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe, pengurus DPD beserta seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se Sulawesi Selatan mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Senin (22/3/2021).

Kedatangan kader Demokrat ini membawa bubuhan tandatangan akte notaris pernyataan setia dan patuh hasil Kongres ke V Tahun 2020, oleh seluruh Ketua DPC sebagai pemilik suara yang sah yang termaktub dalam AD/ART Partai Demokrat.

“Ada dua hal yang ingin kita sampaikan ke Kemenkumham. Yakni memperlihatkan SK resmi ketua DPC yang sah. Sehingga kalau Kemenkumham ingin meneliti berkas KLB, dia punya bahan banding yang mana sebenarnya Ketua DPC yang sah dan yang abal-abal,” jelas Ni’matullah.

Langkah ini dianggap sebagai sikap beradap yang ditempuh kader menyikapi narasi sesat yang selama ini dikembangkan kubu KLB Deli Serdang bahwa KLB lalu itu diwakili oleh pengurus yang ada dalam SK.

Menurutnya itu sangat keliru. Karena dalam AD/ART jelas tertulis, pemegang suara sah adalah Ketua DPD dan Ketua DPC, bukan pengurus.