oleh

UIM Kembali Wisuda 682 Sarjana, Majdah : Jadilah Agen Perubahan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Universitas Islam Makassar (UIM) kembali mewisuda sebanyak 682 sarjana pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Periode I 2021/2022 Wisuda Sarjana dan Pascasarjana.

Pelaksanaan wisuda sarjana dan pascasarjana yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan itu di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Senin (27/12/2021).

Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi dalam sambutannya berpesan agar para wisudawan membekali diri dengan kecerdasan emosi dan sosial yang merupakan 80 persen penentu kesuksesan di dunia kerja.

Diungkapkan pula bahwa UIM saat ini sudah 94 persen program studinya berakreditasi B. Tinggal 2 prodi yang C. “Tahun depan insyallah sudah B semua dan akan terus kita ikhtiarkan untuk raih akreditasi unggul,” harapnya.

Capaian lainnya yang disampaikan Majdah, bahwa UIM berada di posisi 9 besar perguruan tinggi pelaksana terbaik program MBKM dan nomor 2 pada pemeringkatan mahasiswa di wilayah LLDIKTI IX.

baca juga : Fokus Penanganan Covid-19 , Sehari UIM Jalin Dua Kerjasama Biofarma dan BBLK Makassar

“UIM akan terus berkembang dan siap menghadapi apapun tantangan kebijakan pendidikan nasional diantaranya rencana merger bagi 4000an perguruan tinggi menjadi 2000an perguruan tinggi saja. UIM siap terima perguruan tinggi yang akan bergabung,” ujarnya.

Untuk menghadapi perkembangan dan perubahan tersebut, ungkapnya, UIM juga akan melakukan transformasi tata kelola perguruan tinggi dengab penerapan KPI (key performance index/indicator).

Ditambahkannya, seiring pandemi covid-19 masih terus perlu kewaspadaan yang sangat tinggi dari kita semua, seolah tidak permah akan berhenti sehingga standar protokol kesehatan menjadi sangat penting tetap diperhatikan dalam kegiatan akademik di UIM.

Namun demikian, ujarnya, cobaan Allah SWT berupa covid-19 ini menjadi pendorong yang sangat kuat dan memaksa kita semua untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi, khususnya teknologi informasi yang serba digital.