oleh

Unimen Gelar Refleksi Akhir Tahun Bahas Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Universitas Muhammadiyah Enrekang menggelar acara refleksi akhir tahun bertemakan “Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah”, sabtu (16/12/23). Acara ini menjadi panggung bagi Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Koorkom IMM UNIMEN) untuk menggali wawasan dari narasumber terkemuka dalam rangka membangun kesadaran para pemuda mengenai pembangunan daerah kedepannya.

Dalam dialog yang dihadiri oleh sekitar 50 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang yang masing-masing mewakili daerahnya, Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si, menggarisbawahi pentingnya peran aktif mahasiswa dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi daerah ini.

Tak ketinggalan, Kepala Desa Ranga, Saim, S.Pd, dan Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM. memberikan pandangan mendalam mengenai esensi peran pemuda dalam pembangunan dan pendidikan serta peran strategis pemuda dalam mewujudkan visi pembangunan daerah. Mantan Wakil Bupati Enrekang, Asman., SE. juga memberikan sumbangsih berharga dari pengalamannya.

baca juga : KPU Enrekang Sosialisasikan Pentingnya Partisipasi Pemilihan Umum kepada Mahasiswa Baru UNIMEN

Seluruh mahasiswa dari berbagai program studi dan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) turut memeriahkan acara dengan antusiasme yang luar biasa. Diskusi yang penuh inspirasi dan pandangan yang tajam dari para narasumber telah menjadi pemicu semangat bagi para pemuda untuk terus berkontribusi dalam membangun daerah.

Acara ini bukan hanya sekadar diskusi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen dan kolaborasi antara pemuda dan pemerintah desa dalam mengakselerasi kemajuan daerah. Refleksi akhir tahun ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi pemuda-pemudi dari Universitas Muhammadiyah Enrekang untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan. (ZF)