oleh

Upacara Peringatan HUT RI ke 78, KPU Parepare Kenakan Pakaian Adat

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, juga melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, ini dalam rangka memperingatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun.

Penaikan bendera merah putih, di lakukan pada halaman kantor KPU Kota Parepare, kelurahan Bumi Harapan kecamatan Bacukiki Barat. Plt Ketua KPU Parepare, Mursalin Muslimin, bertindak selaku inspektur upacara, kamis (17/8/2023).

Komisioner KPU Parepare, Divisi Sosialisasi dan SDM, Firman Mustafa mengatakan, pada pelaksanaan upacara bendera kali ini, seluruh jajaran KPU Kota Parepare turut hadir dengan menggunakan pakaian adat.

Sebab penggunaan pakaian adat pada pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih, merupakan perintah langsung dari KPU RI kepada seluruh satker yang ada di seluruh Indonesia.

Lanjut Firman Mustafa menyatakan, tidak hanya komisioner, sekretaris dan staf sekretariat, bahkan PPK dan PPS yang ada di Parepare juga ikut di libatkan, dalam pelaksanaan upacara bendera ini.

baca juga : Ketua Gapensi Desak Walikota Parepare Mengevaluasi Kinerja Pokja

Selain upacara peringatan hari kemerdekaan ini, KPU juga akan memeriahkan peringatan HUT RI Ke-78, dengan mengadakan berbagai lomba di kantor KPU.

“Sayapun berharap, semoga momentum kemerdekaan ini KPU Kota Parepare dapat melaksanakan seluruh tahapan pemilu dengan baik, sebagai sarana integrasi bangsa,” tutupnya. (Sis)