oleh

UPT SPF SMPN 18 Makassar Deklarasi Sekolah Bersinar dan Launching Satgas Anti Narkoba

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Unit Pelaksana Teknis Sekolah Pendidikan Formal Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Makassar (UPT SPF SMPN 18 Makassar) menyelenggarakan giat Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) dan Launching Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba “Rewana Delpas”, bertempat di Lapangan Upacara UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar, Senin, 28 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan upacara penaikan bendera merah putih yang diikuti dan dihadiri oleh unsur kepolisian Polsek Tamalate, BNN Sulsel, Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar, para guru, staf serta seluruh siswa-siswi SMPN 18 Makassar.

Adapun tamu Undangan dari BNN dihadiri oleh Anas Khairuddin, Polsek Tamalate oleh Kanit Binmas AKP. Abd. Kadir mewakili Kapolsek Tamalate, pengawas sekolah oleh Drs. Syafri Hursasia SY., M.M. Maksud dan tujuan kegiatan tersebut digagas sebagai wujud kepedulian bersama mewujudkan generasi muda yang bersih narkoba.

Untuk Satgas Anti Narkoba sendiri diberi nama “Rewana Delpas (Relawan Anti Narkoba UPT SPF SMPN 18 Makassar) sedangkan Si Barania adalah nama program Satgas Anti Narkoba.

Pada kesempatan yang sama, pihak BNN Sulsel didaulat sebagai pembina upacara dan pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diwakili pengawas sekolah sangat mengapreasi serta menyambut baik kegiatan yang digagas oleh UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar melalui guru dan staf yang telah menginisiasi dan mencanangkan kegiatan deklarasi dan launching satgas anti narkoba tersebut.

Rangkaian kegiatan diiringi dengan menyanyikan lagu mars BNN yang dipimpin oleh Melisriyanti, S. Pd. Selanjutnya, dalam sambutannya Anas Khairuddin dari BNN Sulawesi Selatan menekankan beberapa hal terkait pentingnya menghindari penyalahgunaan obat-obat terlarang dan narkotika.

” Jangan lagi kondisi kesehatan kita diganggu atau digerogoti oleh penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika, ujarnya.

baca juga : Pembukaan F8, Ratusan Siswi SMP Tampilkan Tari Pa’rimpungang Ri Mangkasara

Anas berharap sekolah kita, ada sekolah yang sehat, bersih dan sekolah yang tidak ada didalamnya penyalahgunaan narkoba, BNN menekankan pentingnya silaturahmi dengan pihak sekolah.

Ditempat yang sama Kepala UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar, Muhammad Guntur, S. Pd., M. Pd. membacakan 5 poin dasar deklarasi sekolah bersinar yang dikuti oleh seluruh peserta upacara.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penandatanganan bersama Deklarasi Sekolah Bersinar UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar dan launching Satgas Anti Narkoba oleh Kepala UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar, Kapolsek Tamalate yang mewakili, Kepala BNN Sulsel yang mewakili dan pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Pada Penandatanganan tersebut diiringi dengan bunyi sirine sebagai tanda dimulainya penandatanganan Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) dan Launching Satgas Anti Narkoba UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar. (*)