oleh

Usai Apel Pagi, Seluruh Personil Polres Bantaeng Jalani Pemeriksaan Urine

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Usai apel gabungan seluruh personil Polres Bantaeng melakukan pemeriksaan urine (narkoba) bertempat diaula endra darma laksana 99. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap seluruh personil Polres Bantaeng terkait penyalahgunaan narkoba terlebih setelah dilaksanakannya libur panjang yang tentunya ada beberapa anggota yang melaksanakan ijin keluar daerah.

Menurut Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S. Ik, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak dengan tujuan jangan sampai anggota kita ada yang kena atau terlibat penyalahgunaan narkoba

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan kebaikan bersama sekaligus menindak lanjuti perintah pimpinan tingkat Polda maupun Mabes Polri karna persoalan Narkoba adalah termasuk kejahatan yang sifatnya nasional dan khusus Kab bantaeng menjadi tren yang meningkat dan jangan sampai ada indikasi keterlibatan personil.

baca juga : Kapolres Bantaeng Irup Sertijab Kasat Intelkam

Adapun sasaran pemeriksaan yakni seluruh personil Polres Bantaeng namun saat ini yang sudah hadir sebanyak 2/3 kekuatan atau sebanyak 167 personil dikarenakan ada yang tugas jaga/piket, sakit dan ijin, namun tetap akan dilakukan Pemeriksaan pada kesempatan lain.

“Sesuai yang saya sampaikan saat Apel pagi bahwa apabila kita akan menyapu halaman yang kotor, harus menggunakan sapu yang bersih karena apabila menggunakan sapu kotor bukan membersihkan tapi malah menambah kotor, olehnya itu harapan saya selaku Kapolres agar Personil Polres Bantaeng dapat menjadi contoh yang baik ditengah tengah masyarakat”, tambah Kapolres.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Biddokkes, Provost Polres Bantaeng dengan Dinas Kesehatan Kab Bantaeng. Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota yang hadir, tidak ditemukan indikasi Penyalahgunaan Narkoba, ucap Kaur Biddokkes Polres Bantaeng Bripka Syamsul IJ. S. Kep. NS, MM. Kep. (**/Wis)