oleh

Ustad Nur Maulana Bakal Hadiri Reuni Akbar IKA SMP Negeri 1127 Soppeng

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Ikatan Alumni SMP Negeri 1127 Batu Batu akan menggelar Halal bil Halal sekaligus reuni dari seluruh angkatan mulai dari tahun 1973 .

Acara bertema “Marioriawa Bangkit, Bersinar Melalui Silaturahim, Sinergi melalui kolaborasi IKA” itu akan berlangsung di lapangan Lamattanete kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa, Rabu (4/5/2022) mendatang.

Jika tidak ada aral melintang, ratusan alumni dari berbagai daerah dan provinsi dijadwalkan bakal hadir dalam acara tersebut. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Panitia Reuni IKA SMPN 1127 Nur Alim.

“Kegiatan reuni ini akan diawali jalan sehat sebagai bentuk napak tilas jalan kaki suasana saat alumni menjadi siswa SMP Negeri 1127 datang dan pulang ke sekolah “jalan kaki” pada masa itu”, tambah Nur Alim, rabu (27/4/22).

baca juga : Jelang Reuni Perak 25 Tahun, Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Gelar Berbagai Kegiatan

Semangat yang diusung oleh IKA dan menjadi value organisasi adalah SIOMPE’ (bersatu padu saling menopang), SIPAKKAIRANRA (saling menyemangati, saling mendukung) dan MAPPABATE (berbuat, bertindak atau berkarya yang baik.

“Dan yang pasti adalah semangat yassisoppengi”, ujar Melki sapaan akrabnya.

Selanjutnya peserta reuni akbar usai jalan santai akan diarahkan ke acara puncak yakni Halal Bihalal dimana yang ceramahnya akan dibawakan oleh Ust. Muhammad Nur Maulana.

“Kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, dengan sekurang-kurangnya memakai masker, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer secara berkala, serta menjaga jarak”, pungkas Melki. (*)