oleh

Video Wawancara Mantan Walikota Makassar yang Menyayangkan Pelaksanaan F8 Dibatalkan

koranmakassarnews.com — Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto selaku Inisiator terciptanya Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar, menyayangkan kebijakan Pemerintah kota Makassar yang membatalkan pelaksanaan F8 Makassar tahun ini,

Wali kota Makassar periode 2014- 2019 ini mengatakan alasan pembatalan F8 terkait rasionalisasi anggaran oleh pemkot Makassar bukan berarti melarang pelaksanaan even yang masuk top 10 Kementerian Pariwisata ini, tetapi bisa terselenggara melalui perlibatan pihak swasta.

“Kementerian Pariwisata RI telah memberikan sinyal memperbolehkan pelaksanaan F8 melalui pembiayaan dari swasta. Makanya saya bersama teman teman kreator dan penggiat seni mendorong pelaksanaan F8 ini tetap berlangsung.” ujar Danny Pomanto usai Diskusi bersama para penggiat seni dan UKM yang terlibat langsung pada gelaran F8, di kediamannya jalan Amirullah, Kamis (18/7/2019).

“Saya kira F8 harus dilaksanakan, ini sekaligus men-clearance bahwa F8 itu bukan proyek, bukan politik. Ini adalah bahagian dari seni. Ini demi Makassar, demi Indonesia, Siri’na Pacce-nya (rasa malu) kita, harga diri kita terhadap Internasional.” pungkasnya. (ilho)

berita terkait : F8 Makassar Batal Digelar, Djusman AR : Ini Pj Wali Kota Aneh, Cenderung Hanya Bikin Sensasi Saja

Untuk Lebih jelasnya, silahkan nonton video di link ini….