oleh

Viral Bayi di Brazil Baru Lahir Pasang Muka Cemberut

BRAZIL,koranmakassarnews.com—Seorang bayi perempuan yang baru dilahirkan, di Negara Brazil menjadi viral di media sosial. Hal ini lantara ekpresi cemberut tergambar diwajahnya, dengan mengerutkan dahinya.

Bayi itu bernama Isabela Pereira de Jesus dilahirkan melalui operasi caesar pada 13 Februari sore di sebuah rumah sakit di Rio de Janeiro.

Menurut Daily Mail, dokter sering mendorong bayi untuk membuatnya menangis setelah lahir, karena itu menunjukkan bahwa paru-paru mereka berfungsi.

Tetapi ketika dokter kandungan mendorong Isabela untuk membuat suara, bayi itu memasang muka kesal.

Ibu Daiane de Jesus Barbosa menyewa fotografer profesional lokal Rodrigo Kunstmann untuk mengabadikan kelahiran Isabela, dan ia siap menangkap ekspresi menggemaskan si bayi.

Fotografer itu mengatakan kepada majalah Brazil, Crescer, bahwa dokter kandungan meminta bayinya untuk mengeluarkan tangisan pertamanya sebelum dia memutuskan untuk memotong tali pusar.

“Dia membuka matanya lebar-lebar, tetapi tidak menangis,” kata Kunstmann. “Dokter bahkan harus berkata,” menangis, Isa!”. Tapi Isa membuat ekspresi serius dan baru mulai menangis setelah tali pusar terputus,” cerita Kunstmann yang juga mengunggah foto Isa di Facebook-nya.

Baca Juga : Film Parasite Menang di Oscar, Trump: Seberapa Buruk Academy Awards Tahun Ini?

Dikutip dari Fox 8, Kuntsmann menuliskan keterangan foto itu, “Hari ini adalah kelahiran saya dan saya bahkan tidak punya pakaian khusus untuk ini.”

Ibu Isabela, Daiane de Jesus Barbosa, juga terkejut melihat wajahnya yang baru lahir, mengatakan kepada outlet berita Brazil, Crescer, “Putriku lahir dengan meme yang sudah siap.”

Daiane juga mengatakan kepada Crescer bahwa Isabela mengerutkan dahinya ketika dia ingin disusui dan popoknya diganti.

“Melahirkan adalah momen unik dan layak didokumentasikan,” kata Kunstmann kepada Daily Mail.

Dia berbagi serangkaian 10 foto yang mengabadikan momen berharga pertama de Jesus di halaman Facebook-nya – termasuk tangisan pertamanya.

Sang ibu, Daiane, mengatakan foto-foto itu menunjukkan betapa berani anak itu.

“Bayi saya lahir dengan keberanian,” katanya kepada outlet berita Brasil G1.

Pengguna media sosial bereaksi dengan komentar lucu terhadap muka cemberut Isabela di Facebook, tempat Kunstmann berbagi pengalamannya. Saat berita ini ditayangkan, unggahan Facebook Kunstmann pada 15 Februari sudah menerima 1.500 komentar dan dibagikan 2.700 kali.

Apapun komentar pengguna media sosial, Isabela si bayi kereng disambut hangat oleh keluarga dan netizen yang mungkin suatu hari nanti menjadikan foto bayi Isabela menjadi meme lucu. (*)