oleh

VMI Luwu Galang Donasi Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung di Desa Lengkong

LUWU, koranmakassarnews.com — Bencana angin puting beliung yang menimpa desa Lengkong dan sekitarnya yang terjadi pada malam rabu (22/06/22) lalu begitu memukul semua warga kec. Bua, berbagai element masyarakat tanpa memandang suku dan agama satu hati menggalang dana dan bantuan bagi para korban angin puting beliung tersebut.

Salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan Volunteer Mesjid Indonesia (VMI) Luwu yang bersekretariat di Pasar Sentral Bua, blok B5, desa Tanarigella, kec. Bua, kab. Luwu, juga turut merasakan duka tersebut. Hal ini tergambar dalam aksi peduli sesama yang digelar VMI Luwu dalam beberapa hari.

“Aksi penggalangan dana yang kami lakukan ini adalah implementasi dari rasa hidup bersaudara yang telah tertanam sejak lama”, uungkap Jumardi ketua VMI Luwu kepada awak media sabtu (25/06/2022) di Bua.

Dijelaskannya, dalam penggalangan dana yang digelar di jln poros Palopo-Makassar dan juga di Pasar Bua didonasikan bagi korban angin puting beliung di Lengkong. “Selain itu juga ada donasi dari beberapa saudara , ” bebernya.

“Hari ini kami telah mendistribusikan bantuan yang kami kumpulkan ini lewat posko yang telah ada. Atas nama VMI Luwu kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang ikut terlibat dan memberikan donasi bagi kami guna disalurkan bagi korban bencana angin puting beliung di lengkong, ” pungkas Jumardi.

baca juga : Ketua Pemuda dan Millenial KT Sulsel Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Maros

Sementara itu Syaifullah akrab di panggil Salsa mengatakan, ‘apa yang dilakukan mereka ini paling tidak dapat sedikit meringankan apa yang dialami korban angin puting beliung di Lengkong”.

“Hanya satu tujuan kami dalam aksi penggalangan dana ini. Kami ingin buktikan bahkan kita orang Luwu khususnya orang Bua bisa saling membantu apabila ada saudara yang mengalami musibah supaya mereka dapat tersenyum dalam kondisi seperti ini , ” ujar Syaifullah admin VMI Luwu. (*)