oleh

Wabup Enrekang Apresiasi TNI Turut Membantu Penurunan Stunting

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Wakil Bupati Enrekang Asman SE membuka acara Sosialisasi Program Bangga Kencana dalam Percepatan Penurunan Stunting. Acara itu berlangsung di Kodim 1419 Enrekang, Jumat 9 September 2022.

Sosialisasi dirangkaikan dengan pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan di Kodim 1419 Enrekang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BKKbn Provinsi, Kadis Dalduk KB & BKKBN Enrekang Darmiati Siampa, Danramil, Wakapolres, Asisten dan para Camat.

Dalam kesempatan itu, Wabup memuji Program Bangga Kencana yang diinisiasi TNI. Dengan personil dan fasilitas yang dimiliki, diharap dapat menunjang pelaksanaan pelayanan KB, masif melakukan sosialisasi, dan KIE pada masyarakat.

“Masalah stunting memang butuh peran serta secara terpadu oleh semua stakeholder. Karena itu atas nama Pemda kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI yang turut berperan strategis menurunkan stunting,” urai Asman.

baca juga : Polres Enrekang Berhasil Hadang dan Amankan Terduga Pelaku Pencurian Emas

Semua stakeholder diharap terus mendorong dan memberi teladan dalam menerapkan pola hidup sehat. Sehingga kesadaran masyarakat terbentuk.

” juga dengan memanfaatkan pangan lokal yang melimpah yang kita miliki sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting,” ajak Wabup.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan pelayanan Akseptor KB, demo masak sekaligus launching program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting)

” tim demo masak ini sangat kreatif dalam menyajikan masakan. Tidak cuma enak dan bergizi, tapi juga menarik untuk dihidangkan,” puji Asman. (Zf)