oleh

Wabup Enrekang Ikuti High Level Meeting dan Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Untuk itu, Gubernur meminta Satgas Pangan melakukan pertemuan bersama pelaku usaha penggilingan padi di sentra beras, agar ada kesepakatan harga beli sesuai ketentuan Bappenas.

Meningkat produksi ikan sekaligus menjaga harga di tingkat nelayan. Memastikan kecukupan pasokan antar waktu dan antar wilayah.

“OPD di daerah segera lanjutkan dan tingkatkan intensitas pasar murah, serta implementasi fasilitasi distribusi/subsidi ongkos angkut bahan pangan melalui penggunaan BTT pengendalian inflasi,” urai Gubernur.

Wabup Asman meminta jajarannya di TPID Enrekang menyiapkan langkah strategi untuk memastikan ketersediaan komoditas pangan, sekaligus menjaga daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok.

baca juga : Pemkab Enrekang dan Pemkot Balikpapan Teken Kerjasama Suplai Hortikultura ke Kalimantan

“Inflasi di Ramadan jelang lebaran sebenarnya lumrah, mengingat, adanya peningkatan permintaan pasar saat momentum tersebut. Asal tetap terkontrol. Bagi Enrekang itu justru menguntungkan,” jelas Asman

Namun, kata Wabup, kita tidak boleh lengah. Pasokan sembako di Enrekang harus dijaga ketersediaannya. Sementara suplay hortikultura ke luar Enrekang harus dipastikan lancar.

Tim TPID dan jajaran forkopimda harus bersama menjaga stabilitas stok kebutuhan pokok di Bumi Massenrempulu. Sehingga kalaupun terjadi kenaikan harga, masih dilevel yang terkendali, bisa dijangkau dan pasokan cukup. (*)