oleh

Wabup Enrekang Ikuti High Level Meeting dan Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wakil Bupati Enrekang Asman menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan. Di Hotel Claro Makassar, Selasa 4 April 2023.

Pertemuan ini dipimpin oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan dihadiri oleh para kepala daerah dan OPD terkait se-Sulsel, Bank Indonesia dan Bulog.

Pertemuan level pimpinan ini, membahas penguatan koordinasi pengendalian inflasi daerah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Fitri 1444 H.

Gubernur menekankan perlunya langkah pengendalian inflasi secera intensif. Meski sejauh ini harga relatif stabil. Pemerintah, termasuk Pemkab Enrekang telah melakukan beberapa upaya penetrasi pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan.

“Kita ada operasi pasar, Forkopimda juga melaksanakan. Kabupaten Kota juga laksanakan, jadi alhamdulillah kita bisa stabilkan harga,” kata Gubernur.

baca juga : Wakil Bupati Serahkan LKPJ 2022 di Rapat Paripurna DPRD Enrekang

Secara keseluruhan, inflasi meningkat sebesar 0.75% (mtm) meningkat dibanding bulan sebelumnya yang mengalami deflasi – 0.22%, ini terutama didorong oleh komoditas bahan pangan seperti beras, cabe rawit & ikan layang.

Gubernur juga menyampaikan arahan Presiden Jokowi dalam kunjungan presiden di Maros, yang juga dihadiri Wabup Asman pekan lalu.

Kabupaten/kota diminta meningkatkan produktivitas beras, memantau dan menjaga ketersediaan pasokan menjelang lebaran, dan meningkatkan pasokan minyak goreng.