oleh

Wabup Gowa Harap Operasi Ketupat Mampu Tekan Klaster Baru Covid-19

GOWA, koranmakassarnews.com — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap Operasi Ketupat yang dilaksanakan oleh Polres Gowa bersama Kodim 1409 Gowa beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan beberapa unsur lainnya bisa berjalan lancar dan sukses

“Kita berharap Operasi Ketupat tahun ini berjalan lancar dan aman serta tentu kita berharap mudah-mudahan tidak ada klaster baru di Kabupaten Gowa tidak terjadi,” kata Abd Rauf saat menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19 di Halaman Mapolres Gowa, Rabu (5/5/2021).

Apalagi kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, sesuai data yang ada jelang Idul Fitri ini kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan. Hal ini karena meningkatkan aktivitas masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk mengantisipasi hal ini dari pusat sampai kabupaten melarang mudik. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Gowa agar tidak mudik agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19,” lanjutnya.

Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 jelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri dirinya berharap seluruh petugas gabungan yang terlibat dalam operasi bisa bekerja dengan baik.

“Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa dan tingkatan kepekaan, kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan,” harapnya.