oleh

Wagub Sulsel Apresiasi Pemkab Luwu yang Mampu Bersinergi Dengan Pemprov

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wakil Gubernur Sulsel, H Andi Sudirman Sulaiman yang mengikuti rapat paripurna melalui virtual Zoom Meeting memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah Kabupaten Luwu beserta anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan DPRD Kabupaten Luwu, yang mampu menjalin sinergitas dan Komunikasi dengan baik kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sehingga program-program strategis dapat dilaksanakan di Kabupaten Luwu.

“Terlaksananya pembangunan di Kabupaten Luwu tidak terlepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Luwu bersama DPRD Kabupaten Luwu untuk menjalin sinergitas dan komunikasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan,” katanya, saat HUT Pemkab Luwu, Sabtu (13/2/2021).

Hal yang sama juga dilakukan oleh DPRD Sulsel Dapil Luwu raya yang selalu mendorong dan mengingatkan kami dalam menjalankan program-program strategis di Luwu raya termasuk di Kabupaten Luwu.

Wagub Sulsel juga meyakini, kabupaten Luwu akan menjadi sentra perhubungan dari semua pusat pusat pembangunan strategis di wilayah Luwu Raya

“Program-program strategis seperti pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Luwu, nantinya akan menjadikan Kabupaten Luwu sebagai sentra perhubungan, dimana akan terjalin konektifitas transportasi yang akan menghubungkan Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Tana Toraja dan wilayah Ajatappareng. Terhitung sejak akhir 2018 hingga tahun 2021 ini, kurang lebih Rp 217 Miliar telah dikucurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk kabupaten Luwu,” ucap H Sudirman Sulaiman

baca juga : https://koranmakassarnews.com/hut-belopa-pemprov-sulsel-telah-gelontorkan-dana-200-miliar-untuk-luwu/

Dalam kesempatan ini pula, Pemerintah Kabupaten Luwu mendapatkan bantuan dana CSR dari Bank Sulsel Cabang Belopa senilai Rp 496 Juta yang diperuntukkan untuk pembangunan Ruang Taman Hijau (RTH) Kota Belopa. (*)