oleh

Wakil Bupati Enrekang Serahkan Bantuan Program Baznas Secara Simbolis

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Wakil Bupati Enrekang, Asman SE, menyerahkan bantuan dana secara simbolis, pada program rutin Baznas Enrekang, untuk tahap ke II 2021, yang digelar di rumah jabatan Bupati Enrekang, senin (26/07/21).

Total anggaran dana bantuan sebesar Rp 792.000.000 juta, untuk 2 program, yakni program Enrekang Peduli dan program Enrekang Religius, yang akan disalurkan di 12 kecamatan, di kabupaten Enrekang.

Sedangkan untuk Program Enrekang Peduli sebanyak Rp 619.500.000 dari (1.476) orang sebagai penerima manfaat dan Program Enrekang Religius sebanyak Rp 172.500.000 dari (1.069) orang sebagai penerima manfaat. Jadi total anggaran bantuan sebesar Rp 792. 000. 000 juta.

Wabup Enrekang serahkan bantuan Baznas

Hadir dalam acara tersebut, wakil Bupati Enrekang Asman SE, Sekertaris daerah H. Baba, Kakan Kemenag H. Irman, ketua Baznas Enrekang H. Junwar, wakil ketua I Baznas Baharuddin, wakil ketua II Baznas Kadir Lesang, wakil ketua III Baznas H. Kamaruddin, serta para UPZ Kecamatan, hadir pula masing-masing perwakilan penerimaan manfaat.

H. Junwar, yang baru saja menjabat ketua Baznas Enrekang, menyampaikan bahwa dalam kondisi umum di kabupaten Enrekang. Baznas memiliki data fakir sebanyak (10.075) orang dan miskin sebanyak (15.400) orang, namun yang baru tersantuni (1.290) orang, ” ungkap Ketua Baznas.

Dikatakan untuk menyelesaikan fakir miskin yang ada di Enrekang di butuhkan kolaborasi dengan seluruh sistem, baik PNS, UPZ, Wartawan, alim ulama dan seluruh stakeholder yang ada, “pungkasnya.

Junwar juga mengajak kepada masyarakat, mari kita bersama mengurus saudara-saudara kita ini, yang hidup dalam garis kemiskinan.

Namun yang perlu kita butuhkan kedepan? bagaimana Baznas tumbuh lebih baik. Karena dengan adanya Baznas, maka kita harus tunduk dan patuh pada Pemerintah dan DPRD, “sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Asman SE, mengatakan bagaimana ide dan semangat BAZNAS Enrekang, agar dijadikan kerja yang ril atau sebuah aplikasi yang nyata di lapangan, mendesain program-program, tinggal komitmen dan kebersamaan kita, untuk saling mendorong, mensupport, apa yang kita cita-citakan bersama, sehingga bisa terwujud, “tutur Wabup.

baca juga : Baznas Enrekang Menutup Secara Resmi Pelatihan Otomotif di BLK Makassar

Apalagi Baznas hadir secara kelembagaan yang mempunyai struktural dari tingkat pusat sampai ke kabupaten, “tambahnya.

Wabup juga mengajak, mari meluruskan niat kita, demi pengabdian untuk menjalankan sistem yang ada di Baznas mudah-mudahan menjadi suatu amal jariyah kita bersama dan menjadikan visi Kabupaten Enrekang, yaitu Enrekang Maju Aman Sejahtera (Emas) dan religius, “harap Wabup.

Usai acara wakil Bupati Enrekang, menyerahkan bantuan secara simbolis, yang diwakili oleh masing-masing perwakilan.(FK)