oleh

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Minta Manajemen Agar Terbuka Perihal Kematian Siswa SMP Athirah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Peristiwa naas yang menimpa Basman Nafa Yaskura (15) siswa SMP Athirah Makassar yang ditemukan tewas terjatuh dari lantai 8 gedung sekolahnya pada Rabu (24/05) lalu.masih menyisakan duka mendalam.

Pasalnya masih ditemukan banyak kejanggalan terkait tewasnya anak dari pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu. Insiden jatuhnya Basman Nafa Yaskura mengundang pertanyaan, keprihatinan bahkan sorotan dari berbagai banyak pihak salah satunya datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali.

ARA akronim nama Adi Rasyid Ali menuntut agar manajemen Yayasan Athirah Makassar terbuka soal keamanan sekolah dan apa yang sebenarnya terjadi saat itu sehingga Basman Nafa Yaskura tewas secara mengenaskan.

“Kami selaku orang tua siswa meminta pihak manajeman Athirah untuk melakukan klarifikasi siswa SMP yang meninggal dari lantai 8, karena hingga detik ini belum ada keterangan resmi dari manajemen apa yang terjadi sebenarnya,” kata ARA, selasa (30/5/23).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini juga mempertanyakan manajemen Athirah untuk terbuka soal keamanan gedung maupun securty. “pihak manajemen harus jelas dan hal itu tidak boleh dibiarkan begitu saja serta harapannya tidak terulang lagi kejadian serupa”, sambung Ketua Pengprov IOF Sulsel ini.

Jika tidak ada follow up atau tindakan dari pihak kepolisian, maka dirinya akan memanggil manajemen Athirah untuk hadir ke DPRD Kota Makassar memberikan klarifikasi atas peristiwa itu.

“Agar kita dengar dan tahu seperti apa pertanggung jawaban dari manajemen Athirah,” lanjut ARA.

baca juga : Kundapil Legislator DPRD Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso Tinjau Progres Pembangunan Sarana Ibadah

Legislator DPRD Makassar ini mengaku resah pasalnya salah seorang anaknya juga bersekolah di Yayasan tersebut sehingga rasa kekhawatiran tentu dialami sebagai orang tua. ARA pun mewanti-wanti kembali manajemen Athirah untuk tidak menutup- nutupi apa yang terjadi.

“Sebab akan mengiring opini masyarakat dan berdampak pada citra Yayasan Athirah itu sendiri. Saya juga meminta manajemen untuk memanggil seluruh orang tua siswa berkumpul mempertanyakan persoalan ini,” tutupnya.

Hingga berita ini tayang, media belum berhasil meminta keterangan dari pihak Athirah terkait peristiwa meninggalnya Basman sehingga menuai sorotan. (nunu)