oleh

Wakil Ketua DPRD Sulsel Sambangi Bupati Luwu Basmin Mattayang

LUWU, koranmakassarnews.com — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif hari ini Jumat (23/10/2020) menemui Bupati Luwu H. Basmin Mattayang di ruang kerja bupati. Ada hal yang menarik ketika para pejabat yang mendampingi Bupati terlihat rapi mengenakan sarung (mabbida’).

“Kelihatan memang religiusnya ini daerah, saya mengapresiasi kebijakan pak Bupati ini” demikian Syahar menyapa Bupati Basmin seraya menceriterakan masa kecilnya dulu sering mengunjungi usaha bapaknya di Bajo.

“Luwu ini punya sejarah tersendiri membentuk karakter kami sekeluarga yang hidup dengan usaha di bidang pertanian, saya berkunjung kesini untuk mensosialisasikan budidaya KUR Petani Porang yang ada di Luwu”, jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Prov. Sulsel ini.

baca juga : Bupati Luwu Mulai Menggagas Pembelajaran Secara Tatap Muka di Sekolah

Bupati Luwu H. Basmin Mattayang menyambut baik kegiatan sosialisasi petani porang ini. “Para Petani tinggal menyiapkan lahan. Jika digabung seluruhnya bisa mencapai 300 sampai 500 hektar sesuai yang diinginkan”.

“Apalagi menurut penjelasan sebelumnya bahwa BRI siap mengucurkan dananya langsung dalam bentyk kredit, jika berkas lahannya sudah lengkap, kita tunggu saja bagaimana pak Syahar Alrif neyakinkan Petani Porang di Luwu untuk mendapatkan bantuan kreditnya”. Pungkas Basmin. (*)