oleh

Walikota Danny Apresiasi BKPRMI Dengan Program Wakaf Al Quran di Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — BKPRMI Kota Makassar akan menggelar Talk Show dengan tema bersama membumikan Al Qur’an di Kota Daeng yang akan dilaksanakan pada Ahad (28/3). Pada talk show ini akan menghadirkan Dai Nasional, Ustadz Zacky Mirza.

Ketua BKPRMI Makassar, Muhammad Khaerul, saat audiens bersama Walikota Makassar di kediaman pribadinya, kamis (25/3/21) mengatakan program talk show yang digelar secara hybrid ini juga akan dirangkaikan dengan Gerakan 1 Mushaf 1 Santri melalui program wakaf Al Qur’an.

Lebih lanjut Khaerul menambahkan hasil donasi yang masuk akan digunakan untuk mencetak Al Qur’an yang akan disalurkan ke unit TPA, Mushola dan Masjid yang ada di Kota Makassar.

Walikota Makassar menyampaikan apresiasi akan terlaksananya kegiatan ini namun mengharapkan untuk tetap mengedepankan penerapan protokol covid 19 dalam pelaksanaannya.

baca juga : Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tinjau Pengerukan Sungai Je’ne Biring

Lebih lanjut Danny Pomanto berharap agar BKPRMI Makassar dapat tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah kota dalam mengawal kegiatan – kegiatan keummatan di Kota Makassar sembari mengajak BKPRMI tetap mensosialisasikan pencegahan Covid 19 di Kota Makassar.

Dikesempatan yang sama Ustadz Zacky Mirza berpesan pentingnya membumikan Al Qur’an di Indonesia khususnya Kota Makassar sebagai barometer Indonesia Timur. Ia berpandangan perlunya semua stakeholder untuk bersinergi dalam membumikan Al Qur’an ditengah maraknya serbuan gawai dan tekhnologi yang semakin marak di tengah masyarakat terutama di kalangan muda produktif. (*)