oleh

Walikota Makassar Terima Audiensi Pimpinan Unismuh, Dorong Kolaborasi Bersama

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima audiensi Pimpinan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Pertemuan digelar di Balai Kota Makassar, Jumat, 22 Desember 2023.

Pimpinan Unismuh hadir yang dipimpin Rektor Prof Ambo Asse dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung.

Danny Pomanto sapaan akrabnya menerima dengan hangat silaturahmi dan maksud kolaborasi serta kerja sama Unismuh Makassar.

Dia katakan kolaborasi Pemkot Makassar dengan dunia pendidikan menjadi hal mutlak. Apalagi pihaknya kerap melibatkan pemuda maupun akademisi dalam program-program Pemkot Makassar.

Sementara itu, dirinya juga merespon positif permintaan Unismuh terhadap permohonan Pengurangan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Unismuh yang terletak di Jalan Ranggong, Makassar.

baca juga : Rakerda dan Awards SMSI Sulsel Dapat Apresiasi Walikota Makassar

Ia menyebut, tanah dan bangunan yang digunakan untuk kegiatan sosial dan pendidikan yang semata-mata tidak bertujuan mencari keuntungan sehingga berpotensi dapat diberikan keringanan BPHTB sesuai aturan Kementerian Keuangan.

Pun dia mengapresiasi langkah Muhammadiyah melakukan sertifikasi aset organisasi itu. Upaya itu sebagaimana telah dilakukan Pemkot Makassar.

Yang mana beberapa aset-aset strategis di era kepemimpinannya telah disertifikasi, seperti Karebosi dan Pantai Losari.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat sering terjadi konflik pertanahan. Danny pun meminta pihak kampus berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

baca juga : Bersama Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Sambut Rombongan TP PKK Pusat dan Provinsi Sulsel Dalam Jamuan Makan Malam

Sementara itu, Prof Ambo mengatakan Kampus Unismuh yang terletak di Jalan Ranggong, dahulu merupakan aset Pemerintah yang dikelola Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan.

Aset tersebut diserahkan secara resmi oleh DJKN ke Muhammadiyah sejak 22 Desember 2022.

Dalam pertemuan turut mendampingi Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Kepala Pusdiklat Unismuh Zulkifli, dan Kepala Humas Hadisaputra.

Hadir pula Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara Muhammadiyah Sulsel Dr Muhammad Syaiful Saleh dan Kepala SMP Pesantren Darul Arqam Gombara Martono. (*)