oleh

Warga Jalan Kandea Tiba Tiba Berhentikan Personil Polsek Bontoala yang Sedang Patroli

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Polisi Makassar yang bertugas di Polsek Bontoala, Aiptu Jurmangsah bersama perosnil lainnya yang sementara melaksanakan patroli di jalan Kandea tiba tiba diberhentikan oleh warga Jalan Kandea Makassar, jumat (12/11/21).

Hal ini terjadi dimana para personil Polsek yang secara rutin melaksanakan patroli di wilayah hukumnya guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat melintas di jalan Kandea ini diberhentikan oleh warga karena adanya salah seorang ibu yang akan melahirkan.

Saat di konfirmasi Aiptu Jurmangsah mengatakan bahwa pada awalnya warga tersebut hanya minta tolong untuk diantar ke rumah sakit terdekat, namun karena bayinya sudah kelihatan (kepalanya sudah di luar), mau tidak mau harus di berikan pertolongan dan persalinannya pun berjalan lancar.

Sukses membantu persalinan, rupanya Jurmangsah tidak mempunyai keahlian khusus, namun berbekal karena sudah memiliki anak, iya pun melakukan pertolongan dengan memotong langsung tali pusar sang bayi setelah lahiran.

baca juga : Kanit Provos Polsek Bontoala Sosialisasikan Aplikasi Propam Presisi Ke Masyarakat

“Alhamdulillah, bayinya lahir dengan selamat, begitu pun ibunya (St. Fatima), selanjutnya kami pun mengevakuasinya ke rumah sakit bersalin St. Khadijah untuk di beri pertolongan lebih lanjut”, ujarnya.

Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol H. Syamsuardi, S.Sos, MH mengapresiasi tindakan personilnya yang mana telah membantu persalinan warga,

“Polisi itu bukan hanya menciptakan dan menjaga harkamtibmas namun juga siap memberikan pertolongan kepada siapapun sesuai dengan semboyan polisi sebagai pelayan masyarakat”, tutupnya. (*)