oleh

YAPK Bersama LIKMK Salurkan Bantuan ke Penderita Kanker dan Anak Kurang Gizi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) bersama Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) gelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada anak penderita kurang gizi dan keluarga almarhumah nenek penderita penyakit kanker payudara stadium lanjut.

Penyaluran bantuan pertama disalurkan ke rumah Nurhayati bocah malang yang baru berusia 20 bulan dan telah lama menderita penyakit kurang gizi dijalan Teukur V setelah itu para pengurus menyambangi kediaman almarhumah Nenek Te’ne di Jalan AMD Borong Jambu, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

“Donasi ini dari sumbangan para pengurus YAPK dan L-IKMK serta para donatur dari hasil celengan yang dititipkan ke rumah warga, dimana iisi celengan tersebut untuk disalurkan kepada warga pra sejahtera atau yang menderita penyakit kronis yang memang menjadi target kami, ” tutur Ketua Harian Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan Nurhaedah, senin (28/2/22).

baca juga : Marak Penipuan Bantuan Pesantren, Kemenag: Laporkan Pihak Berwajib

Ditempat yang sama Ketua Umum L-IKMK, Hj. Dwiana Pamuji Astutik menambahkan adanya program ini semoga dapat membantu meringankan beban warga masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak.

“Ini wujud rasa syukur kita atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT, dengan bersedekah kepada warga kurang mampu, mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk terus berikhtiar,” harap Hj. Dwiana Pamuji Astutik

Sementara itu, orang tua Nurhayati mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Y-APK dan L-IKMK. (*)