oleh

Besok Umat Islam Makassar Akan Menggelar Aksi Besar BELA ISLAM di Kemenag Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Buntut dari kontroversi Menag, Yaqult Cholis Coumas yang menyebut sebuah perumpamaan adzan dengan suara gonggongan anjing dalam berbagai video yang telah viral di media sosial, umat Islam kota Makassar merespon itu dengan menggelar aksi besar-besaran dengan tema “Aksi Bela Islam jilid 1”.

Dikonfirmasi Senin malam (28/2/2022), Koordinator Lapangan Aksi, Ust. Sayful Al-Ayubbi membenarkan bahwa, besok Selasa, 1 Maret 2022, fihaknya akan mengadakan aksi tersebut.

“Insya Allah umat Islam akan turun bersama ratusan umat lainnya yang tergabung dalam Aliansi Penjaga Aqidah (API-ISLAM). Aksi berjilid-jilid insya Allah akan tetap kami gelar apabila permintaan kami belum terealisasikan,” ujar Sayful.

baca juga : Muslim India dan Palestine Ditindas, Umat Islam Kota Makassar Gelar Aksi Bela Islam

Sayful juga menuturkan; “Alhamdulillah sudah 19 Aliansi/Ormas dan Majelis Ta’lim sudah menyatakan kesediaannya ikut serta turun aksi besok.”

Namun Sayful enggan meyebut Aliansi mana saja yang tergabung. “Lihat besok lah, do’akan agar kami dirahmati Allah Swt dan Allah menangkan Umat Islam dengan ditangkap dan dipecatnya Yaqult Cholil Qoumas” tutup Sayful.