oleh

Yayasan Budi Luhur Donasi APD ke IDI Makassar di Polrestabes

koranmakassarnews.com — “Wabah Virus corona menghentakkan dunia , korban terus berjatuhan tidak pandang usia, jenis kelamin, strata sosial, agama , profesi dan jenis kulit, saatnya saling bantu membantu”, ujar Ketua Yayasan Budi Luhur Makassar, Edy Simon didampingi Benny phie ketua pembina dan disaksikan Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan, Ketua PMI Makassar Syamsu Rijal saat menyerahkan bantuan APD kepada Humas IDI Makassar Dr. Wachyudi Muchsin SH di halaman Polrestabes Makassar, selasa (14/4)

Lanjut Edy Simon Yayasan Budi Luhur Makassar bersyukur bisa terlibat dalam misi kemanusiaan Covid-19 dan bisa berbagi khususnya mendukung dokter, paramedis serta relawan di seluruh puskesmas dan rumah sakit rujukan melalui IDI Makassar.

“Kami meyakini bahwa seluruh dokter dan paramedis selalu siap menangani pasien corona yang dirujuk di rumah sakit rujukan namun kendala utama dokter serta paramedis masih kendala Alat Pelindung Diri (APD) , apalagi penderita sulsel semakin bertambah belum lagi di faskes puskesmas yang menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang di perkirakan terpapar virus corona”, pungkas Edy Simon .

Ditempat yang sama humas IDI Kota Makassar Dr. Wachyudi Muchsin SH memberikan apresiasi kepada yayasan Budi Luhur Makassar atas donasi APD kemudian akan distribusikan ke rumah sakit Labuang Baji serta seluruh rumah sakit dan puskesmas se-Kota Makassar.

Baca Juga : Relawan Satgas IDI Makassar Atasi Lelah Dengan PlayStation

Lanjut dokter Yudi, “Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19, severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia”.

“Bukan hanya menyebabkan gangguan pada paru-paru, infeksi virus Corona juga bisa menurunkan fungsi organ-organ tubuh lainnya, sehingga kondisi penyakit kronis yang sudah dimiliki penderita akan semakin parah, bahkan sampai mengakibatkan kematian Corona Virus ini bisa menyerang siapa saja, kaya atau miskin baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui selain rajin cuci tangan , jaga jarak paling penting menjaga imun tubuh”, pungkas dokter Yudi. (*)