oleh

Yayasan Perguruan AMSIR Terima SK Pembukaan Prodi S2 Manajemen dari LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, DR. Andi Lukman, M.Si. menyerahkan langsung SK Pembukaan Program Studi (Prodi) S2 Manajemen Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (IAS). SK di serahkan kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan AMSIR, DR. Ir. Achmad Faisal Andi Sapada, S.E, M.M., di dampingi Rektor IAS Parepare, DR. Bakhtiar Tijjang, S.E., M.M., M.H., bertempat di halaman rusunawa Kampus IAS Parepare, minggu (7/5/2023).

“Saya berterima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, yang telah hadir dalam menyerahkan langsung SK Pembukaan Prodi S2 Manajemen. Terima kasih pula kepada para alumni, karena ini momentum perubahan di mana yang tadinya alumni STIE dan STIH kini menyatu ke dalam IAS. Ini tentunya membutuhkan pemikiran, aturan, kerja sama, agar alumni bisa menyatu. Karena alumni memberikan pengaruh besar pada kampus, tapi yang paling utama adalah alumni menjaga ritme dan pemikiran dan menyatu pada hal-hal yang membutuhkan, “Jelas Ir. Achmad Faisal Andi Sapada.

Lanjut Faisal mengatakan, kamipun bersyukur dan berbangga, karena alumni telah membentuk IKA sebagai bukti bahwa, mereka membangun rasa memiliki dan bangga terhadap almamaternya, sehingga saling mengikat satu sama lain. Mari kita berpikir bersama – sama, untuk pengembangan kampus. Karena alumni adalah corong di tengah – tengah masyarakat.

“Ini membuat program yang bermanfaat, bagi alumni, kampus dan masyarakat. Kembangkan, perbaiki dan beri manfaat kepada masyarakat, karena ini merupakan bagian program kerja Kampus IAS. Semoga tahun – tahun berikutnya, kita bisa membuka program studi baru yang bermanfaat bagi masyarakat’, sambungnya

Sementara, DR. Andi Lukman mengatakan, pemberian SK ini merupakan takdir Allah, dalam bentuk kado ulang tahun untuk Rektor IAS. Ini tidak lahir begitu saja, tidak mudah, karena prosesnya cukup sulit. Tapi IAS berhasil membuktikan yang tadinya sudah di buka hukum dan berikutnya berhasil di buka lagi S2 Manajemen, di mana tiap Magister harus ada 5 doktor, berarti total 10 doktor dan mencetak doktor itu tidaklah mudah.

“Kebersamaan jajaran IAS, dalam mengembangkan kampus, terjalin komitmen dengan baik dan hal itu, sangat di butuhkan oleh kampus. Hal itu juga, yang di lakukan oleh kampus IAS”, ungkap Andi Lukman.

baca juga : Ketua Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili Maros Beri Apresiasi Santri yang Khatam Alquran Paling Banyak

Lanjut Andi Lukman menyatakan, program merdeka belajar, dalam hal ini hybrid juga di lakukan dengan baik oleh kampus IAS. Alumni IAS juga setelah dilacak juga banyak yang bekerja sesuai bidang dan latar belakang pendidikan. Oleh karena itu, kami harapkan kepada alumni agar memberikan informasi yang terbaik kepada kampusnya. Karena itu, menjadi kebutuhan dalam menjawab kebutuhan industri ke depannya, agar dapat di siapkan oleh kampus.

“Tugas kampus sekarang tidak hanya meluluskan, tapi juga meloloskan alumni di dunia kerja dan salah satu hal penting yang di lakukan oleh kampus, yaitu menjalin kerja sama dengan industri – industri yang ada. Selamat dan sukses kepasa IAS atas di bukanya Program S2 Manajemen. Semoga ke depannya bisa lebih baik, lebih maju, lebih berkembang serta memberikan manfaat seluas – luasnya, dalam dunia pendidikan bagi masyarakat.

Di ketahui, dalam kesempatan tersebut, juga di laksanakan pelantikan pejabat struktural Kampus IAS Parepare. (Sis)