oleh

Ketua Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili Maros Beri Apresiasi Santri yang Khatam Alquran Paling Banyak

MAROS, koranmakassarnews.com — Ketua Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili Maros Ustadz Abdul Hadi. S. Pd.I dipenghujung ramadhan memberi apresiasi berupa hadiah bagi santri dan santriwatinya yang paling banyak mengkhatamkan Al Qur’an, Jumat, (21/04/2023)

Pemberian hadiah tersebut dilakukan selepas sholat ashar pas dihari puasa ke-30 Ramadhan 1444 H 2023 M. Sebagaimana diketahui dalam surat edaran Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel bahwa bagi pengurus dan santri harus mengkhatamkan al Qur’an tiga kali bagi pengurus dan 10 kali bagi santri dalam bulan Ramadhan ini harus diapresiasi.

Mengawali sambutannya, ustadz yang tampil sederhana dan hoby badminton ini mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pengurus Yayasan dan pengasuh yang terlibat dalam mengontrol kegiatan ini sehingga para santri dapat mencapai target bahkan ada beberapa santri yang melampaui target dengan 12 kali khatam.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kita semua di pondok ini, Allah pilih dan sayang kepada kita, Allah memberikan nikmat yang banyak kepada kita, terutama sekali nikmat iman, kesehatan dan kesempatan sehingga mampu menjalankan ibadah shaum dan amaliah ramadhan lainnya”, ungkapnya.

Oleh karenanya dirinya secara pribadi sangat bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan ini, juga tidak lupa berterima kasih dan memohon maaf kepada semua dan berdo’a agar Allah menerima seluruh amal ibadah puasa.

baca juga : Bupati Jeneponto Ajak Jamaah Jadikan Alquran Sebagai Petunjuk Jalani Kehidupan

Ustad Abdul Hadi juga memotivasi dan berpesan kepada para santri agar pasca ramadhan nantinya tetap istiqomah dengan amaliah yang dilakukan sebulan penuh di bulan ramadhan ini.

Di penghujung acara Ustad Abdul Hadi menyerahkan langsung hadiah berupa THR dan bingkisan kepada santri yang terbanyak mengkhatamkan al Qur’an. (Abu Baim)