oleh

Yuk Nikmati Virtual Tour Lapangan Karebosi Desain Baru di HUT Kota Makassar ke-416

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kota Makassar genap berusia 416 tahun pada 9 November 2023. Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan HUT Kota Makassar selalu menyajikan hal-hal yang baru.

Jika di usia ke-415 tahun lalu, transportasi listrik inovasi Pemkot Makassar Commuter Metromoda alias Co’mo resmi diperkenalkan ke publik. Maka tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengajak masyarakat melakukan virtual tour.

Kepala Dispora Kota Makassar Andi Pattiware menyampaikan khusus di Hari Jadi Kota Makassar ke-416, masyarakat bisa menyaksikan desain baru Lapangan Karebosi menggunakan ocolus.

“Ini salah satu bentuk implementasi mewujudkan Makassar sebagai kota metaverse,” singkat Andi Pattiware, Minggu (29/10/2023).

Ia menyampaikan desain Lapangan Karebosi yang akan ditampilkan sama yang sudah diupload di media sosial. Itu merupakan perwajahan Lapangan Karebosi yang baru setelah revitalisasi.

baca juga : Karnaval Budaya HUT Kota Makassar Dikemas Mirip Festival Awa Odori di Jepang

Di mana Pemkot Makassar melalui Dispora telah mengalokasikan anggaran di APBD 2023 untuk merevitalisasi Lapangan Karebosi dengan fasilitas yang jauh lebih baik.

Lebih lanjut, kata Andi Pattiware, progres sejauh ini untuk software virtual tour proyek prestisius Lapangan Karebosi sudah jadi. Tinggal dinikmati saat HUT Kota Makassar pada 2 November 2023, mendatang.

Katanya, aplikasinya bernama Makaverse Karebosi Sky-Track. Yaitu sebuah aplikasi yang dibangun dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) dengan engine terbaru.

“Aplikasi ini dapat menampilkan Karebosi yang akan dibangun dengan jauh lebih detail dan memberikan pengalaman virtual-reality yang lebih immersive,” tutupnya. (*)