oleh

Zulkifli Thahir Terima Mandat Bentuk Pengurus PRUI Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Sulawesi Selatan, Harmansyah menyerahkan mandat PRUI kota Makassar kepada Zulkifli Thahir di Kantor KONI Sulsel, selasa (5/7/22).

Surat mandat tersebut diberikan untuk membentuk dan menyusun kepengurusan PRUI kota Makassar periode 2022-2026.

“Kota Makassar adalah barometer lahirnya bibit atlet Rugby di Sulsel karena Rugby merupakan olah raga bagi kaum milenial dan tergolong cabor baru tentu harapannya PRUI Kota Makassar bisa memberikan suplai atlet untuk Sulsel kedepan,” ujar Harmansyah.

PRUI Makassar

Ketua KT Sulsel ini juga berharap pembentukan pengurus kota di Makassar Rugby dapat berjalan dengan baik dan olah raga Rugby menjadi olahraga yang dicintai dan diminati oleh masyarakat Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya, harap Harmansyah.

Ditempat yang sama usai menerima mandat, Zulkifli Thahir mengatakan segera merampungkan pengurus PRUI Kota Makassar sekaligus siap membesarkan olah raga Rugby di kota Makassar.

“Terima kasih kepada Ketua PRUI Sulsel yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya dengan memberikan mandat untuk membentuk pengurus PRUI kota Makassar dan tentu amanah ini tidak kami sia siakan”, ucap Abang Chuleq sapaan akrabnya.

baca juga : Darsuni Dwi Putra Dimandat Bentuk Pengurus Persatuan Rugby di Kota Palopo

Menurut Wakil Ketua Bidang Media dan Humas KONI Sulsel ini bahwa Rugby merupakan cabang olah raga baru dan pertama kali ada di kota Makassar tentu hal ini adalah tugas berat dan penuh tantangan karena perlu disosialisasikan ditengah masyarakat agar lebih mengenal Rugby.

“Setelah pengurus terbentuk segera kami melaksanakan pelantikan disusul rapat kerja untuk mencetuskan program kerja nantinya”, pungkas Ketua PW IWO Sulsel. (*)