oleh

22 Tahun Kabupaten Luwu Utara, Plt Gubernur Sulsel Siapkan Rp 40 Miliar Pembangunan Infrastruktur Hingga PEN

LUWU UTARA, koranmakassarnews.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan kabar gembira di acara peringatan 22 Tahun Kabupaten Luwu Utara, Selasa, 27 April 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 40 miliar untuk tahun anggaran 2021, untuk pembangunan infrastruktur, jembatan dan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Alhamdulillah di tahun ini direncanakan ada Rp 40 miliar dana yang masuk di Luwu Utara. Mudah-mudahan di bantuan keuangan, kita juga bisa masukkan (gelontorkan),” ungkap Andi Sudirman, saat menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara ke 22 tahun, selasa (27/4/21)

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, Bupati dan Ketua DPRD Lutra senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel. “Luar biasa, saya juga senang koordinasi dari Bupati dan Ketua DPRD Lutra. Kita sama-sama kolaborasi, inilah pentingnya koordinasi bersama,” katanya.

Ia mengaku pentingnya koordinasi dan sinergitas dalam upaya pemulihan untuk daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang pasca banjir bandang pada Juli 2020 lalu.

“Inilah kita mau sinergikan bersama. Bagaimana mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Utara, mendorong upaya untuk membantu pemulihan ekonomi yang secara khusus melalui refocusing anggaran. Saya menekankan untuk fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kemiskinan, pertanian, perkebunan, stunting, dan bangkitkan padat karya. Mari kita terus berinovasi, dengan memastikan uang negara untuk masyarakat, dan digunakan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Ia mengapresiasi Bupati Lutra dan jajarannya, atas respon cepat dalam mengatasi dampak bencana alam yang melanda masayarakat Lutra beberapa waktu lalu. Ini contoh sinergi dan kolaborasi yang baik antara Pemda, Pemprov, dan Pemerintah Pusat, dalam menyediakan hunian tetap yang telah difungsikan dan dapat digunakan oleh korban bencana.