oleh

4 Hari Kumpulkan Donasi lewat Koin dan Uang Jajan, Siswa Sekolah Serahkan 50 Juta ke Kakanwil

Asumsi saya, Jika mengandalkan anggaran dari APBN atau APBD itu tidak akan cukup, terlebih jumlah Madrasah dan Pondok Pesantren di Sulsel sangat banyak, tapi bila Gerakan wakaf ini dikeroyok”” dengan partisipasi yang sifatnya swadaya dan massif, maka Insya Allah Bangunan Madrasah dan Pondok Pesantren yang lebih baik dan layak akan terwujud, Ucap Kakanwil.

baca juga : Bantuan Kemenag RI Untuk Korban Gempa Sulbar Siap Didistribusikan

Selain Kabid PAIS Kanwil beserta Kepala Seksinya, Turut hadir dalam Acara penyerahan donasi tersebut para Ketua Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam dari Berbagai Tingkatan diantaranya Ketua Umum AGPAII Sulsel Muhammad Ikhsan, Hardiana (FPG TK/PAUD), Hairil Warham (MGMP PAI SMP Kota Makassar), Hasanuddin (MGMP PAI SMP Sulsel), H.M. Nasir (MGMP PAI SMA), Syarifuddin (MGMP PAI SMK).

Sekedar informasi, Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulsel Bersama sejumlah Kemenag Kab/kota hari ini (Kamis, 4 Februari 2021) kembali memberangkatkan Puluhan Armada Bantuan Tahap ke II ke Sulawesi barat, sekaligus membawa Bantuan dari Kementerian Agama RI dan Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI melalui jalur darat, yang titik kumpulnya di Kemenag Kota Parepare.

Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Sekjen Kemenag RI Prof. H. Nizal Ali, MA di Kab. Majene sulbar esok hari (Jumat, 5 Februari 2021) kepada Tim Tanggap bencana Kanwil Kemenag Prov. Sulbar untuk selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang terdampak dan membutuhkan. (wrd)