oleh

42 Honorer Nakes Terangkat ASN, Gelar Syukuran Bersama Bupati dan Wabup Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Sebanyak 42 honorer tenaga kesehatan di Enrekang berhasil terangkat menjadi ASN PPPK. Mereka pun menggelar acara syukuran makan siang, di RS Massenrempulu, Kamis (12/10/23).

Para nakes mengundang Bupati Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman untuk makan siang bersama. Turut hadir Kadis Kesehatan Nurjannah Mandeha, Kepala BKPSDM Dadang Sumarna, Kadis PU Andi Sapada, Direktur RS Massenrempulu drg. Ira Desti Saptari, M. Adm, dan para nakes RS Massenrempulu.

Direktur RS Massenrempulu drg. Ira Desti Saptari, M. Adm, mengatakan acara ini bentuk rasa syukur dan terima kasih, dari para nakes untuk pimpinan.

Diketahui proses seleksi nakes sempat mengalami kendala teknis hingga nyaris gagal mendaftar ASN. Saat itu Bupati Muslimin Bando dan DPRD segera bergerak cepat mencari solusi hingga para honorer bisa mendaftar dan akhirnya berhasil lulus.

“Alhamdulillah. Kita diundang makan siang bersama para nakes yang sebelumnya berstatus honorer, kini sudah terangkat sebagai ASN,” kata MB, didampingi Asman.

baca juga : Dukung Tri Dharma PT, Pemkab Enrekang Teken MoU Dengan Universitas Andi Djemma

“para nakes kita ini telah menerima SK, dan kita kontrak 5 tahun. Mungkin satu-satunya di Indonesia, hanya Enrekang yang mengapresiasi pengabdian honorer dengan memberi kontrak jangka panjang sampai 5 tahun dan akan diperpanjang lagi sesuai kinerja. Daerah lain hanya 1 tahun,” jelasnya.

“Kedepan kita masih akan merekrut 346 nakes menjadi ASN,” jelas MB, akan maju jadi anggota DPR-RI.

MB mengajak para nakes mewujudkan rasa syukurnya dengan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Di sela acara, Muslimin Bando dan Asman menyempatkan memantau pelayanan di RS Massenrempulu, dan berbincang bersama sejumlah pasien.(*)