oleh

Gelar Rakerkot di Gammara, Ketua KONI Makassar: Program Lama di Evaluasi, Program Baru Diusulkan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar telah mengadakan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) dengan tema “Cetak Juara Makassar Untuk Indonesia” yang berlangsung di Hotel Gammara, Makassar, pada Rabu dan Kamis, 11-12 Oktober 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin NH, dan Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh Ansar.

Turut hadir pada pembukaan Rakerkot ini, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, Wakil Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Herman Hading, serta perwakilan dari Forkopimda Makassar. Peserta Rakerkot KONI Makassar melibatkan Pengurus KONI Makassar, perwakilan semua cabang olahraga, dan Pengurus Korcam KONI se-Makassar.

Ketua Panitia, M Tawing, menjelaskan bahwa rapat kerja kota ini diselenggarakan sesuai dengan amanah yang diatur dalam AD/ART KONI Makassar, yang dilakukan satu kali setahun.

Rakerkot ini menjadi bagian persiapan menjelang Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-8 yang dijadwalkan pada 20-28 Oktober. Porkot tersebut akan diikuti oleh delegasi cabang olahraga dari 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Materi dalam Rakerkot melibatkan penyampaian dan laporan terkait program kerja KONI Makassar dari 1 Januari hingga 31 Desember 2022. Selain itu, juga disampaikan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 serta tahapan pelaksanaan Porkot tahun 2023.

baca juga : KONI Makassar Harapkan Lahir Atlet Dunia dari Lorong

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menyatakan bahwa Rakerkot merupakan musyawarah tertinggi sesuai dengan AD ART KONI Kota Makassar. Tujuan dari Rakerkot ini adalah menentukan keberlanjutan program, membahas program baru, serta melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan.

Setiap cabang olahraga juga diharapkan untuk menjelaskan programnya dan mengusulkan program baru untuk tahun 2024. (*)