oleh

Abdi Asmara Meninggal Dunia, Demokrat Makassar Berduka Kehilangan Kader Terbaiknya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Partai Demokrat Kota Makassar berduka dan kehilangan salah satu kader terbaiknya, Abdi Asmara, SE, SH yang dinyatakan meninggal dunia pagi tadi, sabtu (7/8/21).

Anggota DPRD Makassar Fraksi Partai Demokrat sekaligus Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Humas DPRD Makassar, Andi Taufiq Nadsir melalui pesan whatsapp.

“Innalillahi wainna ilaihi rodjiun telah berpulang legislator senior Demokrat Abdi Asmara, kabar habis berenang di pantai tadi pagi, semoga husnul khotimah,” isi pesan WhatsAap yang dikirim Taufik.

Walikota Makassar melayat ke rumah duka alm Abdi Asmara

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Makassar sedang berenang di pulau Gusung kemudian mengalami sesak nafas dan dievakuasi ke Rumah Sakit Stella Maris, namun nyawanya tidak tertolong, Abdi Asmara menghembuskan nafas terakhir sebelum sampai di Rumah Sakit.

Adi Rasyid Ali (ARA) Ketua DPC Partai Demokrat Makassar tidak kuasa menahan air matanya yang terus mengalir  dan mengaku sangat kehilangan sosok anggota Banggar dan ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Makassar.

“Almarhum orang yang baik, 20 tahun lebih saya bersama almarhum, beliau sosok wakil rakyat yang baik. Kami sangat kehilangan sosok Almarhum Abdi Asmara. Partai Demokrat kehilangan salah satu kader terbaiknya, semoga Almarhum Husnul Khotimah, mohon dimaafkan apabila Almarhum punya salah ataupun khilaf semasa hidupnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar saat melepas jenazah dari rumah duka untuk di shalatkan.

baca juga : Usai Berjuang Melawan Covid-19, Politisi Demokrat dan Artis Jane Shalimar Tutup Usia

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga berduka dengan wafatnya Abdi Asmara. Ucapan duka cita tersebut disampaikannya di laman jejaring sosial Facebook resmi.

“Beliau adalah politisi yang sangat peduli terhadap masyarakat Kota Makassar. Kemarin beliau hadir di Rapat Pansus RPJMD kota Makassar dan memberikan masukan yang sangat berarti bagi kami di Pemerintah Kota Makassar,” tutur Danny.

Pemerintah Kota Makassar dan dirinya secara pribadi mengucapkan turut berduka cita. Walikota Makassar mendengar kabar tersebut langsung ke rumah duka untuk memberikan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhum.

“Mari kita semua berdoa agar Almarhum  pak Abdi Asmara diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Aamiin,” tutup Danny. (*)