oleh

Afdalyana Rachman Gantikan Aris Pangerang Nakhodai DPP Partai Perindo Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Melalui SK resmi yang di keluarkan oleh DPP Perindo yang di tanda tangani oleh Ketua Umum Hary Tanoe Sudibyo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Nana panggilan akrab Afdalyana Rachman resmi menggantikan Aris Pangerang sebagai Ketua DPP Partai Perindo Kota Makassar.

Pergantian ketua ini menjadi issu yang seksi oleh karena minus satu pekan waktu deadline KPU untuk pengembalian perbaikan berkas Bacaleg Partai Perindo Kota Makassar.

Menurut keterangan ketua Bappilu Muhammad Askar yang juga namanya terlampir di SK DPP Perindo ketika di tanya oleh wartawan terkait pergantian secara tiba tiba oleh DPP, Askar menjawab bahwa ada kemungkinan DPP bersikap tegas mengganti Aris Pangerang karena dinilai kinerjanya buruk dalam mempersiapkan kelengkapan administrasi Bacaleg Perindo sesuai aturan yang berdasarkan Silon KPU.

Pengurus Perindo Makassar di KPU

“Ada juga issu issu miring yang beredar dikalangan Bacaleg bahwa Aris Pangerang memperjualbelikan nomor urut, jadi saya rasa sangat wajar kalau DPP Perindo mengambil sikap tegas untuk membekukan kepengurusan Aris Pangerang dan mengangkat ketua baru untuk melengkapi berkas bekas Bacaleg yang sudah memasuki masa injury time”, tegas Askar yang juga ditunjuk sebagai wakil ketua pada SK baru yang di keluarkan oleh DPP Partai Perindo, minggu (9/7/23).

Dan dalam rangka menindaklanjuti tugas dari SK baru itu Afdalyana Rachman bersama anggota SK lima Perindo memenuhi jadwal KPU tadi pagi Minggu, 9 Juli 2023 Jam 09.00 WITA untuk menyerahkan perbaikan administrasi berkas bacaleg DPD Perindo Kota Makassar di kantor KPU dan diterima oleh anggota KPU Kota Makassar Gunawan dan Abd. Rahman,

baca juga : Yakin Terpilih, Caleg DPRD Makassar Partai Perindo, H. Bachtiar Saharuddin Bentuk Posko Induk di Dapil 3

“Alhamdulillah seluruh berkas Bacaleg Perindo pada hari ini di nyatakan MS Memenuhi Syarat untuk menjadi DCS daftar Caleg Sementara”, tegas Nana.

Ketua Perindo Makassar datang ke KPU dengan didampingi 4 pengurus lainnya yakni Muhammad Askar sebagai Wakil ketua bidang Bappilu, Waidil Rachman sebagai Sekretaris, Andi Tenriana selaku wakil sekretaris dan Reynold Ong sebagai bendahara.

Mereka menamakan dirinya tim penyelamat berkas Bacaleg Partai Perindo setelah di tinggal cuti Aris Pangerang yang sampai saat ini masih berada di luar kota Makassar. (*)