oleh

Polsek Maritengngae Polres Sidrap Bersama Koramil 130-03 Gelar Patroli Sinergitas

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Dalam rangka menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif, Kapolsek Maritengngae Polres Sidrap IPTU H. Alwi, S.Pd., M.Si didampingi Danramil 1430-03 Maritengngae Lettu Cpl Junarman pimpin pelaksanaan Patroli Sinergitas.

Sebelum dilakukan patroli, Kapolsek dan Danramil melakukan Apel pengecekan terhadap Personel Polsek Maritengngae dan Koramil 1420 – 03 Maritengngae di Mapolsek Maritengngae Jalan Jendral Anton Soejarwo, Kel.Lakessi, Kec Maritengngae, kab. Sidrap, Sabtu malam (8/7/2023).

Adapun sasaran patroli sinergitas adalah Kedai expos Kel. Pangkajene, Bank Mandiri Kel. Pangkajene, Bank BRI Kel. Majelling, Bank BPD Kel. Pangkajene, Wang Billyar Kel. Lakessi dan Pantai Kering Kel. Lakessi.

baca juga : Ini Instruksi Kapolres Sidrap Terkait Jelang Laga PSM Makassar vs Dewa United

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK mengatakan bahwa, Patroli Sinergitas yang dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga harkamtibmas, serta menggalang dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Hal itu untuk menghindari aksi kekerasan, tindakan kriminal, serta menghindari mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang”, Ujarnya.

“Dengan adanya patroli sinergitas antara TNI dan Polri, diharapkan dapat tercipta kehadiran aparat keamanan yang lebih kuat dan responsif dalam menjaga harkamtibmas. Kolaborasi ini memperkuat sinergi antara dua institusi untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat”, harapnya. (**/Wisnu)