oleh

Agar Cepat Berwisata, Disparekraf Makassar Minta Warga untuk Dukung Program Vaksinasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) secara nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengatakan program wisata vaksin adalah bentuk ikhtiar dari Kemenparekraf.

Hal ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama dunia pariwisata agar lapangan kerja di sektor parekraf bisa kembali bangkit.

Ia menekankan bahwa salah satu kunci kebangkitan dari pariwisata dan ekonomi kreatif adalah vaksinasi. Menurutnya, wisata berbasis vaksin dapat mempercepat kebangkitan ekonomi.

UMSi Sukses Gelar Webinar Pelayanan Publik Pemerintah Daerah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiga Salahuddin Uno sebagai pembicara dalam Webinar Pelayanan Publik yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi)

Mengingat salah satu sektor yang terkena dampak parah yakni pariwisata, Menurut Sandiaga Uno masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus terus berinovasi serta bertransformasi menjadi lebih baik. Vaksinasi salah satu langkah bersama untuk keluar dari pandemi

Sandiaga mendorong agar masyarakat Sulawesi Selatan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

Senada dengan Sandiaga Uno, Kadis Parekraf Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan bahwa salah satu solusi untuk penurunan jumlah masyarakat yang positif, ialah melakukan vaksinasi.

baca juga ; Dinas Pariwisata Akan Panggil Pengelola THM yang Diduga Langgar SE Walikota Makassar

“PPKM berlangsung tak hanya di Makassar saja, tetapi hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia. Tempat destinasi wisata di setiap daerah itu ditutup untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19”, kata Roem saat ditemui diruangannya, Jumat siang (13/08/21).

Untuk di industri kecil seperti rumah makan atau restoran itu tidak di tutup akan tetapi di kurangi jam operasionalnya sesuai yang di keluarkan oleh pemerintah kota Makassar sementara destinasi wisata seperti tempat hiburan malam (THM) tidak hanya Makassar tapi semua daerah yang terkena PPKM luar Jawa dan Bali itu juga ikut di tutup.

“Dengan menggenjot program vaksinasi ini mudah mudahan kita keluar dari pandemi covid-19 ini dan tentu kita semua bisa kembali berwisata seperti dulu lagi”, pungkasnya. (Dhany)