oleh

Airlangga Hartarto Sebut UIM Kampus yang Mengedepankan Pendidikan Islami Berkualitas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Universitas Islam Makassar yang disingkat UIM adalah salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta. Dibentuk Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar, beralamat di jalan Perintis Kemerdekaan Km. 9 No. 29 Kota Makassar.

Secara yuridis UIM berdiri pada tanggal 6 Juni 2000, namun berdasarkan historinya UIM sudah ada sejak 21 Februari 1966. Sehingga secara yuridis dan histori harla UIM jatuh pada tanggal 6 Juni 1966.

Tahun ini UIM memasuki usia ke 57 tahun. Diusianya yang lebih dari setengah abad itu UIM sudah mencetak banyak alumni. Sebagai Perguruan Tinggi Islam Swasta terkemuka di Sulawesi Selatan UIM kampus yang mengedepankan pendidikan islami yang berkualitas.

Hal itu dikemukakan oleh Meteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dikutip, Jumat (16/06) dalam video ucapan harla untuk UIM.

Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

“Universitas Islam Makassar telah membuktikan menjadi universitas terbaik di Sulawesi Selatan dengan mengedepankan pendidikan islami yang berkualitas dan berbudaya dan berakhlak,” ucap Airlangga Hartarto.

Ketua Umum Partai Golkar itu, meminta UIM terus menyelenggarakan pendidikan dengan berbasis nilai-nilai ajaran Islam, sehingga dapat tercermin dalam perilaku semua lulusannya. Tak hanya itu saja, Airlangga Hartarto juga meminta UIM mendukung berbagai penelitian yang berguna pada masyarakat sebagai kontribusi pengabdian terhadap bangsa dan negara.

baca juga : Mencari Pengganti Majdah, UIM Gelar Fit and Proper Tes Calon Rektor Periode 2023-2027

Tidak lupa Airlangga Hartarto mengucapkan selamat ulang tahun terhadap UIM yang ke 57 tahun. “Selamat Hari Ulang Tahun ke 57 untuk Universitas Islam Makassar dan sukses,” ucap Airlangga Hartarto.

Diketahui sejarah perkembangan Universitas ini sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berbasis ajaran Islam. Telah berhasil menunjukkan ekstensi dan peranannya kurang lebih 50 tahun lalu.

Peran penting yang ditunjukkannya antara lain dalam upaya penyeberan ajaran Islam serta ilmu-ilmu keislaman berlandaskan pada ajaran Ahlusunnah Wal-jamaah yang moderat, ramah dan rahmatan lil-alamin. (*)